Kamis, 12 Januari 2023

Anak Kobra di Jatinegara



Warga Perumahan Jatinegara Indah di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), digemparkan oleh kemunculan seekor ular di ruang tamu rumah mereka. Warga itu pun meminta bantuan pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi ular tersebut.

Untunglah, satu unit quick respons damkar yang stand by di gerbang masuk perumahan segera menindaklanjuti laporan. Satu unit quick respons dengan 3 personel mendatangi rumah warga yang melapor.


Petugas yang tiba di rumah warga lalu mencari keberadaan ular tersebut. Ular sudah tidak ditemukan di ruang tamu.


"Dilihat di ruang tamu, tapi ular ditemukan di kitchen set di dapur," tuturnya.

"Kita dapat info, warga melihat ada kobra. Khawatir akan keberadaan ular tersebut pelapor datang ke pos Damkar Jatinegara Indah," kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Gatot Sulaeman, Kamis (12/1/2023).


Petugas damkar menerima laporan tersebut pada pukul 10.30 WIB. Ular tersebut muncul di rumah warga di perumahan Jatinegara Indah.


Dia mengatakan petugas tak menemukan induk ataupun sarang ular kobra tersebut. Setelah ditangkap, ular itu dibawa ke kantor sektor Damkar Cakung.


"Hanya mendapatkan anak ular kobra. Tapi tetap berbahaya karena ular berbisa. Insyaallah tidak ada induk atau sarangnya," ucapnya.


Warga yang melapor berterima kasih kepada damkar setelah ular berbisa itu ditangkap.

0 komentar:

Posting Komentar