Jumat, 22 Desember 2017

Jatinegara Indah-East Park Menuju 2020 Bersama Ketua RW Baru



Warga perumahan Jatinegara Indah dan apartemen East Park menyelenggarakan pemilihan ketua Rukun Warga (RW) untuk periode 2017-2020 di Balai Pertemuan Warga pada hari Sabtu, 23 Desember 2017. 

Acara pemilihan berlangsung sederhana, namun semarak dan lancar.

Ada empat kandidat ketua RW09 telah mencalonkan diri untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua untuk periode tiga tahun mendatang. 

Dalam penyampaian visi dan misi dari kandidat, yaitu Bpk Bustami, Nur Hidayat, Jacob dan Riko Tampubolon,  disampaikan, antara lain urgensi pembenahan batas wilayah fisik perumahan dan akses akan dibuat untuk lebih menjamin keamanan. Muncul pula wacana untuk membuat jalan tembus ke pusat industri kecil (PIK) Penggilingan untuk mengurangi keruwetan dan menjadi alternatif akses. Disinggung pula persoalan-persoalan mendesak yang dialami warga seputar penyelesaian administrasi kepemilikan lahan, pengelolaan sampah, peningkatan kesehatan dan layanan administrasi kependudukan, seperti ektp. Ada kandidat yang mengusulkan untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan RW secara berkala atas nama transparansi keuangan. 

Wakil dari kelurahan Jatinegara mengutip Peraturan Gubernur 171/2016 mengatakan bahwa semua kandidat yang mengikuti pemilihan ketua RW sudah memenuhi syarat administratif. Dikatakan bahwa ketua RW akan membawahi wilayah Jatinegara Indah dan apartemen East Park.

Ada wacana ke depan untuk pembentukan RW sendiri bagi warga apartemen East Park agar pelayanan yang lebih baik. Akan tetapi, pembahasan wacana tersebut ke depannya tergantung pada pemenuhan prasyarat bahwa  warga apartemen juga memiliki identitas domisili di lingkungan kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. 

Proses pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh perwakilan masing-masing RT. 

Hasil pemilihan ketua RW sepakat memilih Bpk Bustami menjadi ketua RW yang baru Jatinegara Indah/East Park (RW09) periode 2017-2020 menggantikan Bpk Gunawan. Bpk Bustami memenangi suara terbanyak yaitu 50 suara dari total 70 suara, diikuti Jacob 13 suara, Riko 5 suara dan Nur 2.  

Selamat bertugas pak RW yang baru! Terima kasih atas pelayanan ketua RW sebelumnya Bpk Gunawan selama periode sebelumnya! 

sumber foto: Pak Muflih, Damar

0 komentar:

Posting Komentar