Rabu, 10 Juni 2015

Perampokan di Jakarta Timur dan Bekasi, Diduga Pelaku Sama

Perampokan yang baru-baru ini terjadi di Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Sebab, menurut rekaman kamera CCTV, ciri-ciri perampok di tempat-tempat itu menunjukkan kemiripan.

"Pelaku diduga bergerak dari Cipayung, Ciracas, Cimanggis, lalu terakhir Bekasi," kata Kepala Kepolisian Sektor Ciracas Komisaris Budi Santoso, Rabu, 8 Juni 2015.

Di Jakarta Timur, perampok menyatroni Alfamidi di Jalan Jambore, Cibubur, Ciracas, pada Senin dinihari, 8 Juni 2015. Pelaku berjumlah empat orang dan membawa senjata api. Mereka melumpuhkan penjaga toko, lalu menggondol uang Rp 30 juta. "Pelaku juga mengambil rokok satu bal," kata Budi.

Pada hari yang sama, kata Budi, ternyata tiga minimarket di Depok dan Bekasi juga menjadi korban perampokan. Lokasi minimarket-minimarket yang menjadi korban perampokan itu memang relatif tidak jauh. Budi memperkirakan pelaku mengincar swalayan yang buka 24 jam dan berada di sudut jalan. Lokasi minimarket itu pun tidak terlalu ramai. "Dari rekaman kamera CCTV di empat lokasi, pelakunya memang sama," ucapnya.

Kasus perampokan ini, kata Budi, ditangani Kepolisian Daerah Metro Jaya. Sebab dalam sepekan aksi serupa juga terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. 

Sumber: tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar