Senin, 31 Juli 2017

Pengurus RT/RW Ikuti Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Warga

Pembangunan kota Jakarta hanya akan berhasil dengan baik jika pemerintah dan warga bersinergi. 
Terkait kerjasama pembangunan, pemerintah kota baru-baru ini menyelenggarakan sosialisasi untuk pengurus RT dan RW terkait program pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka menumbuhkan partisipasi warga. 
Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur Rusdiyanto di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (31/7). Tercacat ada 100 pengurus RT dan RW yang menghadiri sosialisasi ini.
Rusdiyanto mengatakan, peran RT dan RW sangat penting dalam membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tanpa adanya bantuan dan kerjasama dari masyarakat dan pihak swasta, program pembangunan tidak dapat berhasil.
“Untuk mencapai tujuan pembangunan atau program pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan berhasil dengan baik tanpa bantuan dan kerja sama antara swasta dan masyarakat," jelasnya.
Sebagai lembaga kemasyarakatan, para Ketua dan pengurus RT dan RW yang ada selama ini sudah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai peranan masing-masing. Mereka telah bekerja sama dengan baik dengan para Lurah dan Camat.
“Ini terbukti dengan adanya beberapa prestasi selama ini yang diperoleh oleh Kota administrasi Jakarta Timur salah satunya mendapat penghargaan Kota Layak Anak,” ujarnya.
Rusdiyanto mengatakan, diperlukan partisipasi dari masyarakat sebagai warga negara, untuk itu para Ketua RT dan RW agar dapat terus mengajak, menggerakkan dan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi di dalam semua kegiatan yang ada di Provinsi DKI Jakarta.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Ketua RT dan RW yang telah memberikan sumbangan dan pengabdian, baik tenaga, waktu dan pikiran yang telah diberikan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Saya harapkan dari kegiatan sosialisasi ini mendapatkan pengetahuan yang berguna untuk pembangunan wilayah Jakarta Timur semakin baik," pungkasnya.
Ketua penyelenggara kegiatan sosialisasi, Kuasa Sagala mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman sehingga nanti pata pengurus RT dan RW dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berpatisipasi membantu program pemerintah.
“Harapannya partisipasi warga dalam membantu program pemerintah dapat meningkat, karena kalau hanya pemerintah saja akan timpang. Jadi peran RT dan RW dan masyarakat penting untuk membantu kesejahteraan masyarakat agar menjadi semakin baik kedepannya," pungkasnya.
Sumber: timur.jakarta.go.id


0 komentar:

Posting Komentar