Selasa, 04 Juli 2017

Duk duk duk, Suara Beduk Kecamatan Jatinegara juarai festival Bedug Jakarta

Tim Regu Bedug Jakarta Timur yang mewakili Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara menjadi juara pertama tingkat Provinsi DKI Jakarta dalam perhelatan lomba Festival Bedug dan Gema Takbir Provinsi DKI Jakarta 2017.
Kegiatan lomba Festival Bedug dan Gema Takbir Provinsi DKI Jakarta 2017 menurut Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat lomba ini dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sekaligus merayakan HUT ke-490 Kota Jakarta,  Kegiatan yang dimulai sejak 16 Juni dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, sampai di tingkat provinsi.
Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengakui, pihaknya sangat puas akan hasil  kerjasama yang ditampilkan Tim Regu Bedug Jakarta Timur dalam perhelatan Festival Bedug dan Gema Takbir, “ Setelah menjuarai tingkat kecamatan, tingkat kota hingga akhirnya menjadi juara tingkat provinsi “ jelasnya bangga.

Ditambahkan Nasrudin dirinya sangat terharu, “ Saya terharu ya  karena rangkaian festival bedug ini kita lewati melalui berbagai tingkatan dari tingkat kecamatan, kota bahkan tingkat provinsi, dan kita garuk semua dengan menjuarai,  Ini semua berkat kerja tim yang terjalin,” katanya saat ditemui dikantornya, Minggu (25/6).
Terkait  perhelatan Festival Bedug dan Gema Takbir, Nasrudin menjelaskan, perhelaan tersebut merupakan hal positif, selain mendongkrak kreasi masyarakat sekaligus meriahkan HUT Kota Jakarta ke-490 serta memeriahkan malam takbir Iedul Fitri 1438 H/2017 M.
“ Selain kreasi masyarakat meningkat, Juga meriahkan HUT Kota Jakarta ke-490 dan meriahkan malam takbir Iedul Fitri, Jadi konsentrasi warga tidak kejalanan namun ada dimasjid dan musholla guna mengumandangkan takbir,” tandasnya.
Sumber: timur.jakarta.go.id

0 komentar:

Posting Komentar