Minggu, 05 Maret 2017

Simak! Ini Dua Prioritas Kelurahan Jatinegara



Lurah Jatinegara, Dona Adria, memaparkan dua prioritas utama  kelurahannya yaitu kenakalan remaja dan masalah sampah. Hal ini menjadi perhatian utama karena Kelurahan Jatinegara miliki 14 RW dan 166 RT dengan penduduk kurang lebih 100 ribu jiwa.
 
"Secara geografis dan demografis Jatinegara ini wilayahnya cukup kompleks, memiliki luas kurang lebih 600 hektar dengan 300 hektar sebagai kawasan Industri (PT JIEP) dan Jatinegara termasuk strategis, ini lintasan dari Bekasi dan Jakarta Utara,"tuturnya  baru-baru ini.
 
Bahkan, selama hampir satu tahun menjabat sebagai Lurah Jatinegara, Dona akui untuk permasalahan sampah dan kenakalan remaja seperti tawuran maupun perilaku seks bebas berangsur - angsur dapat teratasi.
 
"Saya bersama tiga pilar Kelurahan terus melakukan pengawasan dan mengontrol penggunaan rumah kontrakan maupun kosan agar tidak dijadikan tempat kumpul kebo maupun narkoba,” papar pria lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).
 
Dirinya beserta staf pun telah melakukan berbagai penyuluhan kepada warga bekerjasama dengan tokoh agama maupun masyarakat agar mampu mengontrol perilaku remaja, “Kami bekerjasama dengan mereka yang masih dipercayai warga karena Jatinegara ini kawasan padat penduduk,” terangnya.
 
Terakhir, permasalahan sampah, Ia mengajak untuk semua pihak berperan aktif awasi maupun menyadarkan warga untuk sadar kebersihan lingkungannya,”Kalau bukan warga siapa lagi yang mampu menjaga wilayahnya untuk tak ada sampah, saya pun meminta agar RT/RW berperan aktif jaga kawasannya,” tutup pria yang memulai karirnya sebagai staf Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) di Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI  pada 1995.
 
 
Sumber:infonitas.com 

0 komentar:

Posting Komentar