Minggu, 05 Maret 2017

Mosok sih Harga Tanah di Jakarta Timur Termurah di Jakarta?

Berdasarkan analisis Indonesia Property Watch (IPW), harga tanah di Jakarta wilayah Barat, Utara, Selatan, dan Pusat sudah begitu tinggi. Sehingga, hunian yang bisa dibangun adalah yang vertikal.
 
"Untuk pergeseran pasar perumahan landed sangat dimungkinkan ke arah koridor timur Jakarta. Potensi yang cukup besar dengan hadirnya jalur MRT (Mass Rapid Transit) di Jakarta Selatan, masih belum dapat mengalahkan potensi Jakarta Timur," kata Direktur Eksekutif IPW, Ali Tranghanda, di Jakarta, baru-baru ini.
 
Ali menyebutkan, harga tanah di Jakarta Timur saat ini rata-rata senilai Rp7,9 juta per meter persegi. Harga ini tergolong rendah dibandingkan Jakarta Barat Rp13,2 juta/m2, Jakarta Utara Rp17,1 juta/m2, Jakarta Selatan Rp17,9 juta/m2, dan Jakarta Pusat Rp18,7 juta/m2.
 
"Beberapa pengembang di wilayah ini (koridor timur) masih menawarkan harga rumah kisaran satu sampai dua miliar. Terbilang masih rendah untuk ukuran rumah di Jakarta," ujarnya.
 
Sehingga, lanjut Ali, pengembangan rumah di Jakarta Timur masih berpotensi sekaligus memanfaatkan pasaran segmen menengah atas. Pasar apartemen dan komersial juga semakin berkembang di wilayah ini mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan wilayah lain.
 
Sumber:okezone.com, shutterstock.com

0 komentar:

Posting Komentar