Minggu, 05 Maret 2017

Aksi Comot Sampah di Rawamangun

 
Ratusan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama warga RW 07, Rawamangun, Jakarta Timur, melakukan kerja bakti bertema aksi ‘Comot Sampah’ di lingkungan sekitar.
 
Dalam aksi itu sedikitnya tiga ton sampah berhasil dikumpulkan peserta kerja bakti.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh pihak Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun di lingkungan sekitar. Dia berharap kegiatan semacam ini bisa terus digekar, karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
 
“Ini merupakan contoh penanganan sampah tanggung jawab semua. Jadi bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab, tapi kita semua," katanya, Sabtu (4/3/2017).
 
Isnawa melanjutkan, aksi comot sampah ini dilakukan mulai dari Jalan Balai Pustaka, Jalan Waru, Jalan Paus, dan Jalan Pemuda. Dari kegiatan ini, terkumpul sekitar tiga ton sampah yang selanjutnya akan dilakukan pemilahan.
 
Sampah yang bernilai ekonomis akan dikumpulkan dan dijual ke bank sampah. Sedangkan sisa sampah lain dibawa ke Bantar Gebang. "Marilah kita semua menjaga kebersihan.
 
Dimulai dari keluarga, RT/RW dan komunitas masyarakat lainnya untuk saling mendidik tangani sampah," tandasnya.
 
Sumber:beritajakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar