Rabu, 14 September 2016

Tuh Kan, Gara-gara Bakar Sampah Sembarangan, 5 Bengkel Mobil Terbakar


Sedikitnya, lima bengkel mebel di Kampung Pulo Kambing di Jalan Pulo Sidik RT 10 RW 03, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016) hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga diakibatkan warga yang membakar sampah sembarangan.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.15 itu, dengan cepatnya melahap empat bengkel mebel di sekitar lokasi. Pasalnya ada sejumlah bahan yang mudah terbakar seperti tinner dan cat sehingga api lebih cepat membakar bangunan yang ada.

Salah seorang warga, Budi menuturkan, kejadian tersebut sempat membuat sebagian orang panik dengan berhamburan sambil menyelamatkan barang berharga miliknya. Diduga, api tersebut muncul karena adanya warga yang membakar sampah sembarangan.

"Katanya api berasal dari tempat pembuangan sampah yang sampahnya sedang dibakar," ujarnya, Selasa (13/9).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman juga mengamini pernyataan tersebut. Menurutnya peristiwa tersebut terjadi akibat sampah yang dibakar. "Jadi ada warga yang membakar sampah, kemudian api merembet ke bengkel mebel yang ada di dekatnya," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk menangani masalah tersebut, pihaknya kemudian mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Menurutnya, api baru bisa dipadamkan oleh petugas di lapangan sekira pukul 15:45 WIB.

Menurut Gatot, pihaknya sempat menemui kendala saat menuju ke lokasi. Pasalnya kondisi arus lalu lintas yang padat menyulitkan pihaknya tiba di lokasi dalam waktu singkat. "Mobil unit pemadam kebakaran sempat terhambat arus lalu lintas saat menuju lokasi sehingga petugas tidak bisa tiba dalam waktu singkat," ujarnya.

Lebih jauh, akibat peristiwa kebakaran yang melanda lahan sekitar 500 meter persegi tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 30 juta, untuk korban jiwa maupun luka tidak ada," katanya.

Sumber: wartakota.co.id

0 komentar:

Posting Komentar