Minggu, 20 Maret 2016

Minggu Ceria Warga RT08 JI

Hari Minggu adalah hari yang selalu istimewa bagi warga RT08, Perumahan Jatinegara Indah. Setiap pukul 7:30 pagi, segenap warga keluar rumah dengan perlengkapan olahraga mereka. Hanya satu hal yang bisa membatalkan semangat warga: hujan. Untungnya, hujan jarang turun di Minggu pagi sehingga agenda olah raga menjadi kegiatan rutin mingguan.

Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semangat 45 itulah yang mendasari warga rajin berolahraga supaya tetap sehat dan fit.

Senam menjadi salah satu pilihan karena melibatkan banyak orang, tidak terlalu berat dan perlu alat khusus. Dan, terlebih bisa dilakukan dengan 'fun'. Untuk menyemarakkan acara senam, warga pun tak segan nyawer bantingan untuk mengundang instruktur dari luar dan menyediakan konsumsi.

Sebenarnya selain berolahraga, bagi warga, tujuan olah raga adalah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antarwarga yang juga dijalin melalui kegiatan lain, seperti arisan ibu-ibu, pengajian, maupun kerja bakti.

Minggu ini, warga bangun lebih pagi karena selain acara senam, ada acara sarapan bersama dengan berbagai menu yang telah disiapkan, kerja bakti dan pertemuan singkat untuk membahas prasarana dan fasilitas umum di lingkungan RT08: taman, pagar pembatas dan lapangan olah raga.

Semoga kebersamaan dan kekompakan warga terus terpupuk dengan baik.

1 komentar: