Senin, 26 Oktober 2015

Wah, Cakung Timur Ketempatan Mal Jepang AEON!

AEON Mall memulai konstruksi di Jakarta Garden City. Jakarta Garden City memiliki luas lahan 370 hektar (ha), perumahan skala kota atau township yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

Township ini dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses yang merupakan anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk William Honoris mengatakan, AEON Mall di Jakarta Garden City akan menjadi AEON Mall kedua di Indonesia, setelah AEON Mall pertama di BSD City, Serpong.

"AEON Mall adalah operator pusat perbelanjaan terbesar dengan pengembang dari Jepang yang telah beroperasi lebih dari 150 mal di lima negara, seperti Jepang, China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia," ujar William, dalam acara Groundbreaking Ceremony AEON Mall Jakarta Garden City, di Cakung Timur, Jakarta Timur  baru-baru ini. 

Di Indonesia, lanjut William, AEON Mall telah beroperasi di bawah PT AEON Mall Indonesia sejak Oktober 2012. Pihaknya optimistis bahwa AEON Mall Jakarta Garden City akan sukses seperti AEON Mall lainnya, karena konsep gaya Jepang yang berbeda dari mall lain yang ada di Indonesia.

"Meskipun perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia dalam beberapa sektor. Kami yakin dengan pertumbuhan industri ritel di Indonesia," ucapnya.

Pihaknya menargetkan, AEON Mall Jakarta Garden City akan selesai dibangun dan akan mulai beroperasi pada 2017 mendatang.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana. menyambut baik kehadiran mal tersebut karena bisa membantu perekonomian warga sekitar. Pembangunan pusat belanja itu saja dengan mengupayakan kebangkitan Jakarta Timur di bidang ekonomi.

"Selama ini Jakarta Timur dikenal ekornya naga, pembangunan sangat lambat," ujar Bambang pada pencanangan pertama pembangunan Aeon Mall Jakarta Garden City, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Bambang mengaku berterima kasih karena pembangunan pusat belanja itu diyakini bisa membangkitkan pusat bisnis yang besar. Lebih jauh lagi, Bambang berharap Aeon Mall bisa mengangkat Jakarta Timur dan mengimbangi kota-kota lain di Indonesia.

Ia juga mengatakan, di Jakarta Timur terdapat banyak pusat industri kecil dan kerajinan. Namun, pemasaran produk mereka kurang efektif.

Menurut Bambang, dengan adanya mal sekelas internasional ini, terjadi sinergi positif sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, dia juga berharap lapangan kerja di Jakarta Timur akan bertambah. Pasalnya, untuk tenaga kerja, Aeon Mall bisa menarik pekerja di lokasi sekitarnya.

Nantinya, mal di JGC itu akan terdiri dari empat lantai ruang ritel yang dapat mengakomodasi sekitar 200 penyewa. Beberapa penyewa berasal dari Jepang, termasuk Aeon General Merchandising Store sebagai anchor tenant. Penyewa lain akan menyediakan fashion, sepatu, pakaian olahraga, toko musik, salon, sekolah pengayaan (kursus), pusat kebugaran, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan dan food court.

Aeon Mall JGC berdiri seluas 135.000 meter persegi dengan total area bersih yang akan disewakan sebesar 71.000 meter persegi. Total parkirnya mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

0 komentar:

Posting Komentar