Minggu, 13 September 2015

Nit nit nit. Alarm Meteran Pulsa Listrik Bikin Malu? Ini Cara Pengaturannya

Sebagian pelanggan PT PLN (Persero) yang menggunakan sistem listrik prabayar mungkin sering terganggu dengan bunyi alarm (nit nit nit) yang keluar dari meteran listrik karena pulsa listrik akan habis.

Sebenarnya fungsi alaram tersebut sangat berguna bagi pelanggan yang sering lupa mengisi pulsa listrik. Tapi, kadang kali bunyi alarm ini mengganggu karena pulsa yang ada di meteran masih cukup banyak misalnya 25 kWh (kilo Watt hour). Dengan jumlah kWh tersebut, sebenarnya masih cukup untuk konsumsi listrik 2-3 hari.

Tapi ternyata alarm tersebut dapat diatur sendiri dengan mudah tanpa harus memanggil petugas PLN ke rumah. Sehingga bunyi alarm akan berbunyi sesuai keinginan misalnya tersisa pulsa listrik tinggal 5 kWh.

Petugas customer service PLN123  menjelaskan bahwa untuk pengaturan alarm, pertama-tama tekan angka 456 pada meteran.

Pengaturan alarm agar sesuai keinginan Anda (pelanggan), pertama tekan angka 456. Kemudian setelah menunggu sebentar, pelanggan tinggal memasukkan angka kWh untuk menyetel bunyi alarm. Misalkan pelanggan ingin alarm berbunyi saat daya tinggal 10 kWh, maka tekan tombol 1 dan 0 lalu tekan enter.

Atau misalnya pelanggan ingin alarm berbunyi saat daya tinggal 2 kwh, tekan tombol 0 dan 2 lalu tekan enter,

Demikian cara menyetel alarm listrik prabayar di rumah Anda. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

sumber: detik finance, energy today

0 komentar:

Posting Komentar