Minggu, 09 Agustus 2015

Musim Kemarau, Lurah Penggilingan Kebut Bersihkan Saluran Air Di 18 RW

Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Penggilingan, dikerahkan untuk membersihkan saluran air di sepanjang Jl. Pahlawan Komarudin, RW 04 Kelurahan Penggilingan, Minggu (9/8). Saluran yang berada di depan Rusunawa Komarudin tersebut sudah lama mampet, karena dipenuhi sedimen dan sampah.
“Lumpur campur sampah sudah sangat tebal, sehingga saya perintahkan petugas PPSU untuk membersihkannya,” kata Lurah Penggilingan Usdiyati, saat memimpin anak buahnya membersihkan saluran air.
Usdiyati yang baru Jumat lalu dilantik menjadi Lurah Penggilingan ini menambahkan, aksi bersih-bersih saluran air merupakan salah satu program kerjanya setelah dilantik menjadi Lurah Penggilingan. Dirinya berharap, dengan aksi ini ancaman banjir dapat diminimalisir saat memasuki musim penghujan mendatang.
“Mumpung musim kemarau, kami lakukan bersih-bersih saluran air, sehingga saat turun hujan tidak terjadi banjir akibat saluran airnya tidak berfungsi maksimal,” kata Usdiyati yang sebelumnya menjabat Lurah Setu ini.
Selain di Jl. Pahlawan Komarudin, petugas PPSU Kelurahan Penggilingan juga menyisir saluran-saluarn air lainnya yang mampet, salah satunya di Jl. Dr. Sumarno yang masuk wilayah RT. 006/RW 04 Kelurahan Penggilingan.   
Untuk membersihkan saluran-saluran tersebut, pihaknya menerjunkan 30 petugas, dari 59 petugas PPSU yang ada di Kelurahan Penggilingan. Bersama dengan warga setempat, para petugas PPSU gotong royong mengangkuti sedimen dan sampah yang selama ini menghambat aliran air.
“Saya targetkan seluruh saluran air di 18 RW yang ada di Kelurahan Penggilingan tidak ada yang mampet saat memasuki musim hujan mendatang. Kami bersama petugas PPSU Kelurahan Penggilingan kerja-kejaran dengan waktu,” tukasnya.
Sumber: timur.jakarta.go.id

0 komentar:

Posting Komentar