Rabu, 13 Mei 2015

Alhamdulilah, Harga Sembako di Jakarta Timur Stabil

Harga kebutuhan bahan pokok di Jakarta Timur saat ini cenderung stabil. Harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng curah, gula pasir, telur ayam dan tepung terigu belum mengalami kenaikan. Sedangkan untuk harga ayam kampung potong memang mengalami kenaikan dua minggu terakhir ini.
"Biasanya Rp 35.000 per ekor, dua minggu terakhir ini jadi Rp 40.000. Ya karena pasokan lagi susah, populasi juga berkurang padahal permintaan naik," ujar Asep, Rabu (13/5), pedagang ayam di pasar Kramat Jati.
Menurutnya kenaikan harga ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir namun naik secara perlahan. Berdasarkan pantauan, untuk harga beras jenis IR 64 kualitas I saat ini juga masih berada di kisaran Rp 10.500 per kilogram. Untuk minyak goreng curah dihargai Rp 10.500 per liter, gula pasir Rp 12.300 per kilogram, sedangkan harga telur ayam ras per kilogramnya Rp 19.000 dan tepung terigu Rp 8.500 per kilogram.
Seorang pedagang sembako di Pasar Kramat Jati, Didi menuturkan, harga bahan sembako hingga saat ini memang masih normal. "Masih normal seperti biasanya. Paling nanti kalau sudah satu sampai dua minggu sebelum Ramadan biasanya baru naik," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar