Minggu, 26 April 2015

1.000 Orang Ikuti Lomba Lari Kelilingi Kawasan PIK Penggilingan

Lebih dari 1.000 orang di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, mengikuti kegiatan lari santai mengelilingi kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan,  Minggu (26/4). Pria dan wanita, mulai dari anak-anak hingga para orang tua dengan semangat mengikuti lomba untuk memperebutkan berbagai hadiah yang disiapkan pihak sponsor dari salah satu perusahaan sepeda motor nasional.

Peserta lomba lari yang bertajuk Fun Run ini, dilepas Asisten Kesmas Jakarta Timur Ibnu Hajar di lapangan sepakbola PIK Penggilingan. Sebelum start, para peserta berkumpul di lapangan tersebut untuk melakukan senam bersama.

Ibnu menyambut baik diselenggarakannya lomba lari ini. Walaupun rute yang ditempuh tidak terlalu jauh, namun cukup membuat badan berkeringat.

 “Dengan berolahraga badan menjadi sehat. Kegiatan ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga di Kelurahan Penggilingan dan wilayah-wilayah disekitarnya,” kata Ibnu.

Ibnu memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang mengadakn lomba lari di kawasan padat penduduk seperti di Kelurahan Penggilingan. Sangat jarang, penyelenggaraan lomba seperti ini dilakukan di kawasan perkampungan seperti di PIK Penggilingan.

“hal ini diharapkan dapat ditiru oleh pihak atau perusahaan lainnya. Bila mau mempromosikan suatu produk tidak perlu di jalan-jalan protokol atau mal, tapi juga bias langsung ke kampung-kampung,” tukasnya.

Sumber: timur.jakarta.go.id

1 komentar:



  1. Sangat bermanfaat informasinya ....
    Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini. Terimakasih..!!!
    https://goo.gl/CAkjtY

    BalasHapus