Selasa, 03 Maret 2015

Ini Daerah-daerah Rawan Begal Motor Versi Polisi, Termasuk Duren Sawit dan Sekitarnya!


'Begal motor' menjadi kejahatan jalanan paling menakutkan belakangan ini. Begal yang mengendarai motor ini menyasar pemotor lainnya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono membeberkan daerah yang rawan bagi pemotor. "Tangerang Kabupaten, Bekasi Kota dan Depok. Di Tangsel seperti ‎Pamulang, Duren Sawit (Jaktim) dan sekitarnya itu masih rawan," kata Unggung di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Senin (2/3/2015). 

Unggung mengunjungi Mapolres Jakarta Selatan untuk melihat hasil razia bengkel onderdil di kawasan Lenteng Agung dan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang dilakukan Minggu kemarin. 

Polisi mengamankan berbagai onderdil dan juga mesin motor. Razia ini juga sebagai antisipasi atas maraknya begal motor yang mempreteli motor hasil kejahatannya dan menjual ke penadah. 

Unggung mengatakan penerangan di daerah pinggiran kurang sehingga mengundang kejahatan. Karena itulah dia sudah berkoordinasi dengan gubernur dan pemerintah daerah untuk memperbaiki lampu penerangan jalan. 

"Kita juga sudah melakukan razia dan operasi besar-besaran untuk menjaga wilayah agar lebih kondusif," katanya. 

 Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan dari hasil razia onderdil motor ada 7 orang yang sudah diamankan. Razia digelar untuk memutus mata rantai antara pelaku pencurian onderdil motor, penadah dan pembeli barang. 

"Jika kios-kios yang terbukti menjual barang curian dan menjadi tempat menadah barang-barang curian, maka ada kemungkinan akan ditutup. Kita akan berkoordinasi dengan Pemda terkait ini," katanya.

Source: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar