Senin, 27 Juli 2020

Waspada Komplotan Maling Bermotor dengan Modus Ban Kempes



JATINEGARA INDAH -- Beberapa saat yang lalu beredar video CCTV merekam aksi komplotan maling bermotor yang terjadi di depan kawasan Perumahan Jatinegara Indah, tepatnya di Jl. DR KRT Radjiman Widyodiningrat, Cakung, Jakarta Timur. 

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar jam 7 pagi pada tanggal 8 Juni 2020. 

Dalam aksinya komplotan berpura-pura memberi tahu pengendara mobil bahwa ban mobil yang dikendarai yang bersangkutan kempes. Korban yang diincar umumnya  wanita yang mengendarai mobil sendirian. 

Pada video, nampak mobil Toyota Avanza berhenti di depan sebuah showroom mobil. Seorang wanita keluar dari mobil untuk mengecek kondisi ban mobil yang dikendarainya termakan oleh peringatan dari anggota komplotan pemotor. Dari video diketahui bahwa komplotan mengendarai 3 motor, masing-masing dengan tugas masing-masing. Ada yang mengalihkan perhatian korban, ada yang melihat situasi sekitar, ada yang menggasak barang berharga di dalam mobil. 

Di video tampak, anggota komplotan berjalan mendekati mendekati pintu depan sebelah kiri mobil. Ia pun berhasil mengambil barang diduga tas yang berada di jok penumpang depan.

Saat berhasil mengambil barang itu, semua maling yang naik motor langsung kabur. Merasa dikerjai oleh pemotor, si korban kembali masuk ke dalam mobil. Tak lama, korban keluar kembali tampaknya baru sadar kalau dirinya telah menjadi korban aksi pencurian.

Penting untuk senantiasa waspada ketika berkendara. 

0 komentar:

Posting Komentar