Jumat, 05 Januari 2018

Tahun Baru Manajemen Mandiri Pengelolaan Perumahan Jatinegara Indah

Awal tahun baru, mulai tata kelola baru bagi segala urusan warga Perumahan Jatinegara Indah. 

Jika selama beberapa tahun terakhir, urusan kebersihan dan keamanan diserahkan kepada pihak developer PT Cakra Sarana Larasasri, mulai bulan Januari tahun 2018 ini, pengelolaannya diambilalih oleh pengurus Rukun Warga (RW) 09. 

Sebagaimana diketahui, pengurus terpilih melalui proses pemilihan RW telah dilangsungkan diakhir tahun dengan lancar dan sukses. Dari 5 bakal calon ketua RW, pak H. Bustami memenangi pemilihan dan telah membentuk kepengurusan baru yang meliputi beberapa bidang antara lain: pemberdayaan kesejahteraan keluarga, kebersihan dan lingkungan hidup, pemuda dan olah raga, UKM dan koperasi, keamanan dan ketertiban, dan hubungan masyarakat. 

Dalam edaran tertanggal 4 Januari, disampaikan bahwa iuran bulanan warga sebesar Rp150,000 akan dikelola pengurus RW09. 

Dana terkelola sebesar Rp116 juta per bulan yang dihimpun dari total 620 warga akan dialokasikan untuk operasional keamanan dan ketertiban bagi 31 personel sekuriti lingkungan, kebersihan bagi operasional 15 petugas kebersihan dan mobil sampah. 

Dianggarkan pula pengeluaran bulanan bagi kegiatan PKK, Jumantik/PSN, operasional sekretariat RW, karang taruna dan dana sosial. 




0 komentar:

Posting Komentar