Senin, 04 Desember 2017

Tempat ngadem baru di Timur Jakarta: AEON Mall Cakung

Dua bulan terakhir ini, warga wilayah di Timur Jakarta, dapat menghabiskan akhir pekan di salah satu tempat nongkrong baru, AEON Mall Jakarta Garden City, di Cakung. 
Berjarak sekitar 14 kilometer dari perumahan Jatinegara Indah, atau sekitar 30-40 menit ditempuh dengan mobil, pusat perbelanjaan asal negeri sakura tersebut dapat dicapai melalui jalan Cakung-Cilincing. Mal tersebut terletak di dalam areal perumahan Jakarta Garden City. 
AEON Mall ini secara resmi beroperasi sejak 30 September 2017 dan menjadi cabang kedua di Indonesia setelah AEON di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. 
Salah satu daya tarik utama bagi pengunjung adalah bianglala raksasa yang terletak di lantai 3 mal, yang konon merupakan bianglala tertinggi di Indonesia. Di malam hari, bianglala yang menempati lahan pusat perbelanjaan seluas 8,5 hektar itu, tampak menyala warna warni dari kejauhan bak roda raksasa. 
Selain bianglala raksasa, mal ini dilengkapi juga dengan arena ice skating. Arena ini merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 1.800 meter persegi.
Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian hiburan keluarga seperti tempat berbelanja berbagai kebutuhan, tempat makan bernuansa hutan dan kebun binatang. Misalnya, lantai dasar, Gourmet Terrace, cocok untuk pengunjung yang berburu berbagai jenis kuliner dari 25 outlet, 70 kafe dan restoran dengan aneka sajian.
Sementara itu, lantai 2 Zoo Cafe, memberi kesempatan bagi pengunjung menikmati serunya sensasi berpetualang dalam hutan buatan ditemani oleh "aneka binatang." Jika capek berkeliling, pengunjung bisa juga beristirahat di lantai 3, Gourmet Garden yang menyediakan lebih dari 1.300 tempat duduk. 
Pecinta film juga bisa menikmati bioskop yang salah satunya hadir dengan kapasitas 672 kursi. Ada 9 layar dengan 2000 kursi tersedia di mal yang bekerja sama dengan gerai CGV Cinemas. 
Targetnya, mal ini menarik kunjungan dari 15 juta warga Jakarta di tahun pertamanya. 
Kabarnya, mal ini dengan investasi lebih dari 1 triliun rupiah ini, juga menggunakan sebagian daya tenaga surya sebesar 500 kilowatt yang dihasilkan  lewat panel surya yang terpasang pada atap.
Jika Anda belum pernah bertandang ke sana, cobalah di hari biasa. Di akhir pekan, suasananya mungkin terlalu padat untuk bisa menikmati berbagai wahana.  Terutama, bagi anak Zaman Now, pergi lah di malam hari, karena ada 12.000 lampu yang menyala mengikuti tema di taman seluas 1.300 meter persegi seperti Sakura Tunnel dan bisa menjadi spot selfie kekinian. 


x

0 komentar:

Posting Komentar