Kamis, 09 Maret 2017

Pak Wali bantu bedah rumah bu Sumiyati di Pulo Jahe


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memberikan bantuan untuk program bedah rumah kepada Sumiyati (80 tahun), warga Kampung Pulo Jahe, RT 007/RW 14 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Selasa (7/3). Bantuan yang diserahkan senilai 30 juta, berasal dari BAZIS Jakarta Timur.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara dan Camat Cakung Alamsyah. Sumiyati sendiri merupakan janda sebatang kara yang tinggal di rumah yang tidak layak huni selama kurang lebih 20 tahun.

“Dari tahun 2016 total sudah 157 rumah yang dibantu BAZIS Jakarta Timur,” kata Walikota.

Untuk tahun 2017, Sumiyati merupakan penerima pertama bantuan bedah rumah yang diadakn BAZIS Jakarta Timur. “Hari ini kita serahkan uang senilai Rp 30 juta dari BAZIS  Jakarta Timur yang merupakan program bedah rumah tahun 2017. Uang ini hanya perangsang saja, jika ada dari pihak Kelurahan, Kecamatan atau bahkan para tetangga ikut memberikan bantuan silahkan,” ucapnya.

Walikota berharap, setelah adanya kegiatan bedah rumah ini renovasi dilakukan dengan baik dan sesuai dengan kesehata. “Saya ingin rumah tersebut nanti ada sirkulasi yang baik, dan cahaya matahari bisa masuk kedalam rumah, agar udara dalam rumah segar dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RT 007/RW 14 Kelurahan jatinegara Joko Sumantri menyampikan ucapan terima kasih  kepada Pekot Jakarta Timur dan BAZIS Jakarta Timur yang  membantu memperbaiki rumah salah satu warganya. Joko mengatakan, rumah Sumiyati sudah tidak layak huni.

“Ke depannya uang yang sudah diberikan kepada Ibu Sumiyati kita bantu proses renovasi rumah agar berjalan dengan sesuai prosedur,” katanya.

Joko berharap, setelah adanya pemberian bedah rumah ini, Sumiyati  bisa merasa senang dan sejahtera untuk kedepannya. “Diharapkan jika ada warga kami yang butuh bantuan bisa langsung segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Sumber: timur.go.id

0 komentar:

Posting Komentar