Senin, 06 Maret 2017

Kentongan: Warga Yang Belum Terdaftar di DPT, Silakan Mendaftar melalui RT

Seiring dimulainya masa kampanye putaran kedua pilkada gubernur DKI, warga yang belum terdaftar di DPT dan berdomisili di Jatinegara Indah dihimbau untuk menghubungi RT terkait untuk pendataan DPT.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur siap melakukan pemutakhiran data pemilih tetap (DPT) jelang dilangsungkannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Rabu (19/4/2017) mendatang.
"Kalau untuk tahapannya, penetapan DPT untuk putaran kedua ini dilakukan sampai tanggal 4 April 2017," ujar Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin, Selasa (7/3/2017).
Nurdin menjelaskan, pemutakhiran akan dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun, ada yang berbeda dengan pemutakhiran DPT kali ini.
"Putaran pertama itu dilakukan oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), tapi di putaran dua ini kan tidak ada PPDP," ungkap Nurdin.
Dijelaskan Nurdin, pemutakhiran akan dilakukan oleh PPS dan PPK, "Nggak ada jemput bola, jadi pemilih harus proaktif apabila sebelumnya tidak masuk DPT," tambahnya.
Nurdin menjelaskan, oleh sebab itu, nantinya petugas dari PPS dan PPK akan melakukan sosialiasi terlebih dahulu terhadap pemilih.
"Jadi warga yang belum terdaftar dan ingin menjadi DPT harap bawa e-KTP atau suket (surat keterangan) yang sesuai dengan ketentuan," pungkas Nurdin.
Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta dipastikan berlangsung dua putaran. Pilkada putaran dua tersebut akan menyajikan kontestasi antara paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sumber: infonitas.com





 Berikut ini gambaran jadwal terkait pilkada putaran kedua yang dirilis oleh KPUD Jakarta.


0 komentar:

Posting Komentar