Jumat, 03 Maret 2017

Ikutan Latihan Membatik bersama Warga Rusunawa Rawa Bebek Yuk?

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Veronica Basuki Tjahaja Purnama membuka pelatihan membatik di Blok Glatik Rusunawa Rawa Bebek, Jalan Inspeksi Kanal Timur RT 005/RW 001, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jumat (3/3). Kegiatan yang diikuti 30 ibu rumah tangga penghuni Rusunawa Rawa bebek ini diadakan Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

Hadir pada kesempatan Ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Arifin, Camat Cakung Alamsyah, Lurah Pulogebang Nurhilal, para pengurus RT/RW  dan warga Rusunawa Rawa Bebek.

Dalam sambutanya Veronica mengatakan, kegiatan yang diadakn ini tidak hanya sekedar untuk memberikan pelatihan bagi warga rusun. Namun etelah memiliki keterampilan, para ibu rumah tangga diharap mampu memiliki penghasilan tambahan sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Jangan karena pendidikan minim kita tidak bisa apa-apa. Dengan ini para ibu rumah tangga harus punya keterampilan, salah satunya kegiatan ini  merupakan pemberdayaan terhadap warga rusun dalam karya membatik,” kata Veronica.

Lebih lanjut Veronica menjelaskan, sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan di sejumlah rusun lain, seperti di Rusun Marunda dan Pulogebang. ”Tidak hanya dilatih, para ibu di sana juga sudah memproduksi dan memasarkan produknya,” paparnya.

Vero menambahkan, dalam  memasarkan hasil produk yang telah dihasilkan. Pihaknya, sudah menggandeng sejumlah desainer dan pengusaha. Sehingga, produksi warga rusun bisa dijual dengan harga yang layak.  “Jadi tidak hanya dijual ke kalangan orang dekat saja. Kita akan bantu pemasaran ke toko, desainer dan perusahaan,”pungkasnya.

Sumber: timur.jakarta.go.id

0 komentar:

Posting Komentar