Minggu, 12 Maret 2017

55 ribu bibit ikan ditebar di Waduk Elok Penggilingan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, memimpin penebaran 55 ribu bibit ikan di Waduk Elok, RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jumat (10/3). Bibit ikan yang ditebar yaitu nila gift, selain cepat besar juga mengandung protein yang tinggi untuk dikonsumsi.
“Dipilihnya ikan nila gift karena gizi dan proteinnya lebih baik dari pada ikan yang lain dan pertumbuhan ikan cepat dan bisa berkembang biak dalam ukuran besar,” kata Walikota.
Menurutnya, danau dan embung di Jakarta Timur cukup banyak  yang dapat digunakan untuk budidaya ikan sekaligus tempat wisata. Menurut Walikota, pihaknya juga akan menebar bibit ikan ke tempat-tempat lainnya.
“Saya menghimbau kepada warga sekitar boleh memancing tetapi jangan dijaring, dan jika memancing ikan yang besar saja yang dibawa pulang jika ikan tersebut masih kecil agar dilepas kembali agar bisa bertumbuh besar,” pesan Walikota.
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur  Agung priambodo, mengatakan, kegiatan tebar ikan ini merupakan program Dinas KPKP yang dilakukan secara rutin di semua perairan umum. Penebaran ibibit ikan ini semata-mata untuk memenuhi  kebutuhan gizi  dan protein hewani bagi masyarakat.
“Ada beberapa danau di Jakarta Timur nanti yang akan di tebar ikan. Kurang lebih ada 25 lokasi yang akan kita lakukan restocking ikan,” tukasnya.
sumber: timur.jakarta.go.id


0 komentar:

Posting Komentar