Jumat, 30 Oktober 2015

Awas, Curanmor di Jatinegara Indah, Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Dalam dua hari terakhir, warga memperoleh informasi adanya dua tindak kejahatan pencurian yang terjadi di blok AB  dan CB. Dua motor, satu laptop beserta CCTV digondol maling pada kejadian yang diduga terjadi pada malam hari.

Keamanan kompleks sudah lama menjadi keprihatinan warga karena tamu bukan penghuni yang bebas lalu lalang di dalam kompleks tanpa pemeriksaan. Mobil box, taksi masuk tanpa pemeriksaan.

Beberapa warga melaporkan adanya orang yang mengaku petugas PGN mendatangi rumah-rumah warga untuk pengecekan keamanan gas tanpa mengantongi izin RT/RW.

Belum lagi ada beberapa blok yang masih belum diportal karena pembangunan masih berlangsung membuat orang bebas berkeliaran dan menambah keresahan warga, selain ternak milik warga sekitar yang dibiarkan merumput dan terkadang merusak tanaman warga.

Dari diskusi awal antar warga, mendesak perlu dibenahi:
1. Pola kerja petugas keamanan kompleks , termasuk peningkatan pemeriksaan kepada tamu non penghuni. Mekanisme stiker mobil tampaknya tidak berjalan efektif.

2. Peningkatan pengawasan di dalam kompleks, entah berupa peningkatan patroli atau peningkatan pengawasan melalui CCTV

3. Pembenahan akses kompleks berupa portal, pagar untuk  mengurangi, membatasi akses yang tidak berkepentingan dan non penghuni

4. Peningkatan sistem keamanan yang melibatkan warga agar dapat saling membantu mengawasi antar tetangga terdekat supaya tindak kejahatan tidak terulang

0 komentar:

Posting Komentar