Selasa, 08 September 2015

Kampung Pulo Disulap Jadi Danau, Ini Penjelasan Walikota Jaktim

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sebuah penampungan air atau danau di Kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengakui, pihaknya yang hanya sebagai pelaksana perintah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purrnama, masih fokus menata dan membongkar bangunan liar (bangli) yang ada di Bantaran Kali Ciliwung.

"Adanya perencanaan pembangunan penampungan air, memang itu pasti dilaksanakan. Hanya saja, sampai saat ini juga, kami dan saya selaku pelaksana saja, masih fokus untuk menertibkan bangunan liar yang ada di sekitaran Bantaran Kali," katanya saat dikonfirmasi baru baru ini. 

Bambang mengakui, dirinya tidak bisa menjelaskan detail terkait tata letak atau pemetaan perencanaan pembangunan danau di Kampung seluas 8,5 hektare dengan 3.809 kepala keluarga bertempat kawasan bantaran sungai Ciliwung sekitar 1,9 kilometer tersebut.

Menurut dia, rencana itu merupakan kebijakan dari Basuki atau akrab di sapa Ahok.

"Itu sudah kebijakan Pak Gub (Ahok). Jadi ya seperti saya bilang, masih fokus itu dulu," tuturnya.
Menurut dia kembali, rencana pembangunan danau dimungkinkan akan dibangun, apabila bangunan-bangunan yang ada di Bantaran Kali Ciliwung rampung ditertibkan.

Selain itu, akan dibangun juga jalan inspeksi, serta taman-taman.

"Intinya seperti ini, hal itu akan segera dilaksanakan apabila sudah dibangun taman yang Indah, tempat rekreasi malam untuk masyarakat Jakarta, serta pembangunan jalan inspeksi."

"Nah setelah semua itu rampung dilakukan, kemungkinan akan dibuat danau di sekitaran wilayah itu. Kami masih menunggu rencana itu dari kebijakan pak Gubernur sendiri," tuturnya.

Sumber: wartakota.co.id

0 komentar:

Posting Komentar