Rabu, 05 Agustus 2015

Gelaran Akbar 3 Hari Pameran Batu Mulia dan Batu Permata di Grand Cakung

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad menyambut baik pameran batu mulia dan permata yang akan digelar selama tiga hari mulai, 6 Agutus 2015, di Hall Pusat Gemstone Grand Cakung, Jl. Sultan Hamengkubuwono IX, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung. 

Pameran tersebut diharapkan dapat ikut mendongkrak perekonomian para pengrajin dan pedagang batu akik di Jakarta Timur.

“Jakarta Timur dikenal sebagai sentra batu akik dan batu mulia, karena terdapat pusat batu akik dan batu mulia di Pasar Rawa Jatinegara, serta di Grand Cakung,” kata Husein Murad.

Menurut Husein, Grand Cakung dapat menjadi salah satu pusat penjualan batu mulia dan batu 
permata di Jakarta Timur, setelah Jakarta Gems Center di Pasar Rawa Bening Jatinegara. Terlebih saat ini masyarakat sedang demam terhadap batu akik, sehingga jadi momentum untuk mempromosikannya.

“Tidak hanya meningkatkan penghasilan para pedagang, lewat pameran ini para pengrajin batu akik di Jakarta Timur juga diharapkan dapat terkena dampaknya,” kata Husein.

Pameran ini menurutnya juga dapat menarik minat masyarakat berwisata belanja, khususnya batu akik ke Jakarta Timur. Selain ke Pasar Rawa Bening yang sudah lebih dulu tersohor, sekarang ada tujuan wisata belanja batu mulia dan batu permata di Grand Cakung.

“Kunjungan wisata ke Jakarta Timur pun diharapkan akan sekain meningkat, terliebih dengan diadakannya pameran batu mulia dan batu permata di Grand Cakung,” ujarnya.

Sementara itu, Agustono Dwi Rachadi, selaku Ketua panitia pameran mengatakan, akan ada 70 stan batu mulia dan permata yang akan ikut pameran. Mereka berasal dari seluruh Indonesia, dengan menampilkan batu-batu unggulan dari daerah masing-masing.

“Tujuan pameran ini sendiri untuk mendukung perkembangan dan kemajuan perdagangan batu mulia dan permata di Indonesia pada umumnya dan Jakarta Timur pada khususnya,” kata Agustono.

Menurut Agustono, pameran diadakan oleh Festival Permata Nusantara dan Majalah Bursa Permata, bersama dengan pihak manejeman Pusat Gemstone Grand Cakung. “Pameran ini akan menjadi yang terbesar selama tahun 2015 ini, dengan tema Bazar Batu Mulia Termurah dan Kontes Nasional Jilid 2,” katanya.

Pada tahun lalu, pihaknya juga menggelar pameran di Grand Cakung yang mendapat respon positif yang tinggi dari penggemar batu mulia dan masyarakat. “Pameran tahun lalu memecahkan rekor pengunjung terbanyak dalam sejarah pameran batu mulia,” ujarnya.

Sumber: timur.jakarta.go.id

0 komentar:

Posting Komentar