Kamis, 09 Juli 2015

Widiww, Ngemis Selama Ramadhan Bisa Bawa-Bawa Emas Rp 30 Juta!

Profesi sebagai pengemis di ibu kota sangat menggiurkan dan bisa menghasilkan uang sangat banyak. 

Hal itu terbukti ketika petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menjaring dua pengemis di kawasan Cipinang, Kamis (9/7) petang. Dari tangan pengemis itu, petugas menemukan uang sebesar Rp 5 juta dan emas senilai Rp 30 juta.

Pengemis yang terjaring razia itu adalah Putri Handayani (45) bersama anaknya Neneng (8) yang berasal dari Cikamurang, Subang, Jawa Barat. Keduanya dijaring petugas saat tengah meminta-minta di perempatan Jalan Cipinang Bundar, Cipinang, Pulogadung, Kamis (9/7) petang. Keduanya langsung dinaikkan ke mobil kerangkeng dan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Ceger.

Saat digeledah, petugas menemukan uang sebesar Rp 5 juta yang disimpan di kantong plastik dan sejumlah perhiasan emas seperti gelang, kalung, dan cincin yang nilainya mencapai Rp 30 juta.

"Menurut pengakuan ibunya, uang itu hasil mengemis selama Ramadhan. Sedangkan emasnya, sengaja dibawa-bawa karena takut hilang kalau ditinggal di rumah kontrakannya di Kampung Sumur, Klender," ujar Muhammad Yasin, Kasi Pelayanan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Timur, Jumat (10/7).

Saat ini, seluruh uang dan perhiasan emas milik Putri Handayani dititipkan di kantor PSBI dan akan dikembalikan saat mereka dipulangkan ke kampung halamannya di Subang. Keduanya akan menjalani pembinaan di panti tersebut selama kurang lebih 2 bulan.

sumber: beritajakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar