Rabu, 22 Juli 2015

Pemprov DKI Akan Hijaukan Kanal Banjir Timur dan Rusun

Pemprov DKI Jakarta berencana menanam sayuran dan tanaman obat keluarga di sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) dan rumah susun (rusun). Hal ini merupakan salah satu program pertanian perkotaan yang bertujuan menghijaukan ibu kota.
Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendata sejumlah rusun yang bisa dikembangkan untuk lokasi pertanian masuk kota. Konsep yang memanfaatkan lahan sempit ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan warga.
“Kita akan gunakan melalui anggaran biaya tambahan (ABT) dan sudah diperbanyak di anggaran 2016. Nantinya kita ingin warga rusun juga aktif dalam pembudidayaan berbagai tanaman sayuran dan tanaman obat keluarga,” ujar Darjamuni, Rabu (22/7).
Program pertanian perkotaan, menurut Darjamuni, sudah dilakukan di 66 lokasi di Jakarta. Ia berharap program serupa bisa dikembangkan hingga mencapai ribuan tempat pemukiman warga.
“Kawasan BKT juga sedang kita inisiasi untuk bisa dilakukan pertanian masuk kota, sehingga kawasan tersebut nantinya lebih terlihat hijau dan nyaman. Apalagi hasilnya bisa digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan,” jelas Darjamuni.
Sumber:beritajakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar