Jumat, 10 Juli 2015

Mau Berlibur ke Kebun Binatang Ragunan? Unduh Dulu Aplikasinya, Gratis!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan Indosat meluncurkan aplikasi Ragunan Zoo. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pengunjung saat berada di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).
Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI, Irmansyah mengatakan, penandatanganan kerja sama sudah dilakukan sejak 30 Mei lalu. Pada kesempatan yang sama sekaligus juga meluncurkan aplikasi itu.
"Hingga 10 Juli, sudah ada 2.139 orang yang mengunduh aplikasi ini," kata Irmansyah, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/7).
Dia menambahkan, aplikasi ini bisa membantu pengunjung untuk menuju kandang binatang yang hendak didatangi. Selain itu, aplikasi juga akan menjelaskan mengenai riwayat dari hewan yang dikunjungi.
"Aplikasi ini bisa diunduh melalui appstore secara gratis," ucapnya.
Momentum libur Lebaran mendatang, kata Irmansyah, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Karena saat Lebaran biasanya pungunjung Ragunan melonjak tajam. Sebab, dalam aplikasi juga ada tombol tersesat.
Menurut Irmansyah Ragunan Zoo menjadi aplikasi pertama di Indonesia untuk tempat wisata. Untuk tempat wisata lainnya belum ada rencana kerja sama serupa. Namun pihaknya akan terus menjajaki dengan swasta lainnya.
"Ini menjadi aplikasi pertama di Indonesia. Ke depan mungkin bisa juga diterapkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau Ancol," ujarnya.
Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah ilustrasi foto berbagai binatang, seperti singa, gorila, harimau, buaya, ular, burung, dan lainnya. 
Diharapkan ke depan pengunduh aplikasi Ragunan Zoo bisa terus bertambah. Pengunjung yang datang ke TMR akan diberitahu mengenai aplikasi ini saat di pintu masuk.
"Ada informasi mengenai tiket masuk ke Ragunan juga dalam aplikasi," tandasnya.
 
Sumber: beritajakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar