Senin, 18 Mei 2015

Peluang Bisnis Rumahan Nan Mudah

Jika kita perhatikan, saat ini ada banyak pengusaha yang bermunculan di sekitar kita, tidak hanya pengusaha besar akan tetapi pengusaha kecil dan menengah, bahkan saat ini usaha kecil menengah telah mengalami peningkatan yang cukup besar pertumbuhannya.

Dengan adanya peluang bisnis yang menggunakan modal kecil, tentu membuat orang mau untuk mencoba membangun usahanya sendiri. Sekarang ini cukup banyak pengusaha kecil menengah yang tidak hanya membuka toko, akan tetapi toko virtual di internet bisa menjangkau oang yang lebih banyak. Bahkan ada beberapa pengusaha online mempunyai penghasilan yang cukup besar. Sebagian besar calon pengusaha sering mengalami kendala pada saat memulai atau mendirikan sebuah bisnis. Kendala yang sering mereka hadapi yaitu kurangnya modal awal untuk memulai bisnis tersebut.

Mungkin banyak orang yang berfikir akan lebih baik jika meminjam uang dari bank atau mencari investor, cara tersebut memang benar dan dapat di lakukan akan tetapi ini bukanlah hal yang mudah. Sebagian besar bank dan investor bisnis akan menanyakan pengalaman bisnis kita sebelumnya dan juga beberapa informasi lain yang tidak kita miliki, sehingga akhirnya kita tidak mendapatkan modal sama sekali. Sebenarnya kekurang modal tidak menjadi penghambat bagi kita untuk memulai bisnis yang sedang kita dirikan. kita dapat memulai bisnis yang dapat kita lakukan meskipun dengan modal yang sangat minim sebab kita dapat menemukan beberapa peluang usaha modal kecil di sekitar kita.

Bicara tentang bisnis dengan modal kecil berarti kita harus tetap memiliki modal yang cukup untuk mendirikan bisnis tersebut. Kita tetap harus mengeluarkan uang untuk memulai bisnis, selain itu kita juga harus memiliki modal non material seperti pengetahuan mengenai bisnis yang akan di jalankan, modal kemauan dan usaha yang keras. Kita pun juga dapat memanfaatkan apa saja yang terdapat di sekitar kita untuk memaksimalkan bisnis yang akan di jalankan, seperti dengan memanfaatkan rumah sebagai tempat bisnis, supaya dapat mengurangi biaya sewa tempat atau dapat juga dengan memanfaatkan anggota keluarga dalam menjalankan bisnis untuk mengurangi biaya gaji karyawan. Berikut ini beberapapeluang bisnis rumahan nan mudah, antara lain :

Peluang Bisnis Offline Dari Rumah
Saat ini ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang dapat kita kerjakan dari rumah. Kita bisa melakukan semua proses dalam menjalankan bisnis dengan baik tanpa harus menyewa tempat. Meskipun demikian, kita tetap harus mempertimbangkan market yang terdapat di sekitar kita, apakah akan ada orang yang memerlukan produk yang sedang kita jual. Berikut contoh beberapa usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat kita kerjakan, yaitu : 
jasa jahit
Peluang Bisnis Rumahan Nan Mudah



1.Dengan membuka jasa jahit
Saat ini memang ada banyak orang yang ingin menjahit pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu. Dengan demikian, mereka tentu akan mencari jasa menjahit pakaian untuk menjahit pakaian mereka. Bisnis jahit ini akan sangat cocok bagi orang yang memiliki minat pada fashion, hal yang paling penting anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian secantik mungkin.

2.Menjual pulsa elektrik
Apabila anda memiliki resep makanan yang cukup unik atau anda bisa membuat snack yang banyak di sukai orang, maka anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu bisnis tersebut. Bisnis tersebut sangat cocok bagi orang yang menyukai kuliner. Ada cukup banyak orang yang berhasil dalam menjalankan bisnis makanan bahkan bisnis yang mereka jalankan semakin berkembang dan membuka cabang di tempat lain.

3.  Bisnis Online
Bisnis online adalah peluang bisnis yang masih menjadi primadona banyak orang dan semakin marak di lakukan. Ini berhubung dengan meluasnya jaringan internet pada berbagai daerah. Bisnis online ini bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja bahkan dengan menggunakan smartphone juga bisa, hal yang paling penting yaitu adanya sambungan atau koneksi internet. Biasanya bisnis yang berhubungan dengan bisnis online yaitu internet marketer atau yang lebih di kenal dengan online shop affiliate, dropshipper, forex marketing, PPC ( pay per click ) atas iklan yang di klik oleh para pengunjung blog. Anda juga bisa memanfaatkan youtube untuk mengunggah video anda dan mendapatkan penghasilan dari iklan yang di tayangkan pada video tersebut. Pada tahun 2015 ini bisnis online merupakan peluang bisnis yang memiliki prospek yang sangat bagus bahkan pada tahun-tahun berikutnya. Selain bisnis online, ada juga bisnis-bisnis lainnya yang tidak kalah menjanjikan seperti franchise atau warabala.

4. Usaha Rumahan Cemilan
Makanan ringan atau biasa disebut cemilan merupakan makanan yang bersifat umum. Yaitu makanan yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Sehingga usaha yang satu ini lumayan menjanjikan. Serta dapat dijalankan dengan modal yang kecil.

5. Usaha Rumhan Katering
Bagi ibu-ibu yang pandai memasak, buka bisnis katering saja. Baik katering makanan atau makanan kecil seperti kue. Sebab semakin hari bisnis ini semakin diburu oleh orang. Ya karena dihitung-hitung membuat makanan sendiri dengan pesan di tempat katering jauh lebih murah pesan di tempat katering.



0 komentar:

Posting Komentar