Rabu, 20 Mei 2015

Pasca Dilantik, 373 Pejabat Telah Dites Urine

Usai dilantik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Senin (20/5) kemarin ratusan pejabat eselon III dan IV langsung dites urine. Dari 649 pejabat yang dilantik, sebanyak 373 telah selesai dites. Rencananya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta akan kembali melakukan tes urine dengan menggelar inspeksi mendadak (sidak).
‪"Dari 600 lebih pejabat, yang sudah diperiksa baru 373. Sisanya nanti kemungkinan akan dalam waktu dekat. Nanti kita akan melakukan sidak," ujar Sapari Partodiharjo, Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Rabu (20/5).

Dikatakan Sapari, dari hasil pemeriksaan tersebut tiga orang pejabat eselon IV terindikasi menggunakan narkotika golongan 2 dan 3 yang biasanya digunakan untuk pengobatan.

"Ada tiga orang eselon IV yang terindikasi mengkonsumsi narkotika golongan 2 dan 3 yang biasanya digunakan untuk pengobatan. Mungkin dia sedang mengkonsumsi obat hypertiroid," kata Sapari.

Saat ini, lanjut Sapari, temuan tersebut masih didalami oleh tim assesment. Jika tidak terbukti dan digunakan untuk pengobatan yang bersangkutan tidak ada masalah.

"Hasilnya masih didalami. Jadi tidak akan kita judge mereka pengguna narkoba, tidak. Harapan kita sih mudah-mudahan tidak ada. Karena kalau untuk pengobatan kan tidak masalah," tandasnya.

Sumber: beritajakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar