Kamis, 07 Mei 2015

Juni, Jaktim Gelar Bursa Kerja

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan memfasilitasi pencari kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur kembali menggelar bursa kerja atau job fair.  

"Kita agendakan pada Juni nanti. Kami hanya menfasilitasi," kata Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Timur, Anwir Ismail, Jumat (8/5).

Dikatakan Anwir, dengan bursa kerja tersebut diharapkan warga Jakarta Timur yang masih menganggur bisa mendapat informasi dan kesempatan untuk bekerja dengan formasi yang dibutuhkan di perusahaan.

"Berdasarkan data yang ada di kami, hingga Desember tahun lalu ada sekitar 15 ribu orang yang masih membutuhkan pekerjaan. Kami coba fasilitasi mereka untk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Jaktim," ujar Anwir. 

Saat ini, lanjutnya, sebanyak 3.887 perusahaan yang beroperasi di Jakarta Timur.
Guna menambah kemampuan tenaga kerja yang ada, Sudin Nakertrans Jakarta Timur juga membuka kesempatan warga untuk mengasah kemampuan pencari kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur yang terletak di daerah Pondok Kelapa.

"Tentunya dengan adanya PPKD ini, kami berharap agar bisa menciptakan tenaga kerja yang mendiri, berjiwa interpreneur sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar