Minggu, 10 Mei 2015

Tiket Kereta Api untuk Mudik Masih Tersedia

Bagi Anda yang ingin mudik Lebaran tahun ini, masih ada kesempatan untuk mendapatkan tiket kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan tiket tambahan Lebaran untuk berbagai tujuan di Pulau Jawa.
"Untuk kereta api tambahan kita siapkan 15 kereta api terdiri dari 7 kelas eksekutif dan bisnis, 1 kelas ekonomi dan 7 kelas ekonomi subsidi pemerintah (PSO) yang dioperasikan 10 s/d 25 Juli "
Kepala Humas PT KAI Daop I, Bambang Setiyo Prayitno mengatakan, penjualan tiket mudik mulai dibuka pada tanggal 11 Mei 2015 pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan tanggal 10-16 Juli. Sementara untuk arus balik keberangkatan tanggal 17-26 Juli 2015 pemesanan dibuka tanggal 18 Mei 2015 pukul 00.01 WIB.
"Untuk kereta api tambahan kita siapkan 15 kereta api terdiri dari 7 kelas eksekutif dan bisnis, 1 kelas ekonomi dan 7 kelas ekonomi subsidi pemerintah (PSO) yang dioperasikan 10 s/d 25 Juli," ujarnya, Sabtu (9/5).
Nantinya 15 kereta api tersebut akan melayani 30 perjalanan dengan total kapasitas tempat duduk 18.760 kursi per hari. Untuk keberangkatan dari Jakarta penumpang bisa menunggu di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.
"Pembelian dapat dilakukan di Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kiosk, dan berbagai channel resmi lainnya," katanya.
Setelah berhasil melakukan pemesanan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk segera melakukan pencetakan tiket di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang tersedia di Stasiun Gambir, Pasar senen, Jakarta Kota/Beos, Jatinegara, Bekasi dan Bogor. 
"Pastikan juga nama yang tercantum dan identitas yang bersangkutan, jadwal keberangkatan KA dan estimasi waktu tempuh dari tempat tinggal menuju stasiun pemberangkatan," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar