Kamis, 23 April 2015

Perampok Spesialis Minimarket di Jaktim Suka Umbar Tembakan untuk Takuti Warga

Resmob Polda Metro Jaya berhasil meringkus pelaku perampokan spesialis minimarket di Jakarta Timur. Hasil rekonstruksi di Alfamart Jatinegara, komplotan pelaku itu sempat mengumbar tembakan ke atas.

"Aksi perampokan di Alfamart Jatinegara mereka tidak berhasil membawa apa-apa," ujar Bripka Dedi Dhamukti Penyidik Unit V Resmob Polda Metro Jaya di sela-sela rekonstruksi perampokan minimarket di Jakarta Timur, Kamis (23/4/2015).

Sebelumnya, komplotan ini berhasil menggasak uang tunai Rp 23.610.000 dan sepeda motor milik karyawan Indomaret di Jatiwaringin. Tak berhenti di situ, kawanan tersebut kembali melakukan aksinya di Alfamart Jatinegara.

"Dalam aksinya komplotan ini melengkapi senjata api dalam aksinya, hasil rekonstruksi di lokasi ini pelaku Sr dan Hen DPO masuk ke dalam kemudian menodongkan senjata, sedangkan kedua rekannya langsung menutup setengah pintu rolling door selanjutnya karyawan Indomaret diminta tunjukkan brankas toko di lantai 2. Usai beraksi, karyawan minimarket disekap di ruangan lantai 2," tutur Dedi.

Dedi menjelaskan komplotan tersebut pun kembali beraksi di Alfamart kawasan Jatinegara. Sesampai di lokasi aksi mereka yang terburu ketahuan oleh warga.

"Di lokasi itu mereka mengumbar tembakan ke atas untuk melarikan diri karena dikepung oleh warga. Kemudian mereka kembali beraksi di Indomaret Cakung dan berhasil mengasak uang sebesar Rp 35 juta," imbuhnya.

Dedi mengimbau pemilik retail minimarket yang beroperasional 24 jam melengkapi keamanan toko dengan CCTV.

"Sr sendiri terungkap ketika polisi melihat rekaman CCTV di Alfamart Jatinegara dan temuan bukti di lapangan lainnya. Melihat ada indikasi kuat kami langsung membeku pelaku di rumahnya," tutupnya.

Sebelumnya polisi melakukan rekonstruksi perampok spesialis minimarket di Jakarta Timur di 3 lokasi berbeda. Rekonstruksi sendiri mengundang perhatian warga sekitar. Selama rekonstruksi polisi hanya menghadirkan satu tersangka.

Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar