Sabtu, 15 November 2014

Lapangan Bulutangkis



Bulutangkis adalah salah satu olahraga yang sangat disukai di Asia tenggara, terutama di Indonesia. Karena dengan olahraga ini negara kita bisa berdiri tegak di hadapan bangsa – bangsa lain, meskipun prestasi atlet bulu tangkis mulai di saingi oleh negara – negara lain tapi manfaatnya tidak boleh kita remehkan.

Selain itu olahraga badminton juga sangat mudah dimainkan oleh setiap orang, baik orang tua, anak muda, pria maupun wanita. Dan merupakan salah satu bentuk olahraga aerobik yang mampu meningkatkan daya tahan dan stamina.
Apa sih manfaat olahraga badminton bagi kesehatan tubuh berikut ini.

#1 Membakar banyak kalori

Dalam olahraga badminton banyak sekali gerakan yang harus dilakukan mulai dari lompatan, lari ke sebelah kiri, lari ke sebelah kanan, ke belakang dan ke depan. Hal itu dengan tidak langsung akan membuat kalori dalam tubuh menjadi menurun, bahkan para peneliti menemukan bahwa sekitar 272 kalori per jam dapat di bakar. Jika dalam sebuah kompetisi, maka pemain akan membakar sebanyak 500 kalori tiap jamnya. Meskipun tergantung dengan berat badan pemainnya.

#2 Memberi manfaat kardio yang besar

Bermain bulu tangkis memberikan manfaat kardio lebih besar dibandingkan dengan olahraga tenis dan squash ( olahra sejenis dengan menggunkan raket ).

#3 Melatih kekuatan kaki

Peneliti yang dilakukan di Inggris menumkan bahwa gerakan – gerakan yang ada di olahraga ini akan membuat kaki lebih kuat dan sehat.

#4 Memberi kepadatan tulang

Tidak ingin terkena penyakit tulang atau osteoporosis di hari tua?yuk mulai sekarang jadwalkan selalu untuk melakukan olahraga, terutama olahraga bulu tangkis. Karena penelitian dari swedia menemukan denga rajin bermanian badminton akan membuat tulang menjadi kuat dan meingkatkan kepadatan tulang dengan signifikan.

Nah hebat bukan manfaat olahraga bulu tangkis untuk kesehatan tubuh? So, tunggu apalagi yuk mulai sekarang buat jadwal untuk olahraga ini. Semoga bermanfaat


Disadur dari tips123.com

0 komentar:

Posting Komentar